Apa Itu SEO ?

     SEO adalah kepanjangan dari Search Engine Optimatization intinya, SEO adalah suatu cara untuk meningkatkan rangking situs / blog kita di Mesin Pencari. Sobat tau apa itu mesin pencari...?
Mesin pencari adalah suatu mesin yang bisa mencari atau yang lebih pasnya melacak situs kita dengan kata kunci tertentu.

    SEO adalah sebuah proses halaman web agar dapat dibaca dengan lebih baik oleh search engine yang bersifat crawler (Google, Yahoo, MSN, dll). Proses SEO dapat melibatkan halaman web itu sendiri, namun tidak menutup kemungkinan juga melibatkan website yang lain.
       Tidak semua jenis website dapat terbaca dengan baik oleh search engine. Website yang menggunakan full flash sampai saat ini sama sekali belum dapat dibaca dengan baik oleh search engine, sedangkan website yang memenuhi standard W3C akan dapat dibaca dengan sempurna oleh search engine. Search engine juga akan kesulitan membaca web yang menggunakan navigasi JavaScript dan web dengan frame.
Banyak sekali faktor yang menentukan keberhasilan dalam SEO. Selain itu, metode search engine untuk meng-index hasil pencarian juga sering berubah. Oleh karena itu SEO dapat dikatakan sangat dinamis karena metodenya berubah dari waktu ke waktu, dan juga SEO tidak dapat memberikan jaminan apakah website Anda akan muncul dalam index pencarian teratas atau tidak.

             Sebuah alasan yang sangat masuk akal karena bagaimana mungkin mendatangkan pengunjung, meningkatkan traffic dan mendapatkan Page Ranking pada Website Jika halaman-halaman kita tidak dapat ditemukan dalam mesin pencari utama seperti Google, Yahoo, MSN Live Search dll.
Pada kenyataannya bahwa hampir 90 % pengunjung-pengunjung baru menemukan sebuah website dari hasil Search Engine dan Search Directory dengan keyword tertentu, nah disinilah menariknya belajar seo karena mereka datang dengan keyword atau key phrase tertentu sehingga dapat menemukan situs yang relevan dengan kata kunci yang diketikkan.


        Sebagai seorang internet marketer pemahaman tentang SEO merupakan salah satu skilll yang dibutuhkan dalam memasarkan produk / jasa. Karena kebanyakan pengunjung dalam mencari info selalu menggunakan search engine dengan memanfaatkan kata kunci dengan harapan mendapatkan info yang relevan. Jadi untuk promosi website, SEO adalah cara yang efektif untuk meningkatkan Traffic. yang nantinya akan memberikan banyak pengunjung dan dengan semakin banyaknya pengunjung maka diharapkan akan banyak penjualan yang terjadi melalui rekomendasi web kita.

Fungsi dan tujuan dari SEO :
  • Menaikkan pageranking sebuah website agar selalu terindex pada search engine sehingga dapat ditampilkan dihalaman utama
  • Mendatangkan trafik / pengunjung ke website melalui Search Engine
  • Membantu meningkatkan pencapaian target penjualan melalui Rekomendasi web
  • Meminimalkan biaya pemasaran online

0 Response to "Apa Itu SEO ?"

Posting Komentar

wdcfawqafwef